RTL LKS

Ini dia Salah Satu RTL PR IPM SMK Muhammadiyah Kawali Lomba Kreatifitas Siswa (klik judul untuk melihat lebih banyak)

RTL PORKAS

Ini dia Salah Satu RTL Program PR IPM SMK Muhammadiaya Kawali Pekan Olahraga Antar Kelas (klik judul untuk melihat lebih banyak)

Moment Idul Adha

Ini Dia moment Idul Adha Di SMK Muhammadiyah Kawali (klik judul untuk melihat lebih banyak)

Pelantikan Pengurus

Pelantikan Pengurus 2013 - 2014 (klik judul untuk melihat lebih banyak)

Kamis, 27 Maret 2014

Sejarah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)



Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang berdiri Pada tanggal 18 Juli tahun 1961. Latar belakang berdirinya IPM tidak terlepas kaitannya dengan latar belakang berdirinya Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam amar ma'ruf nahi mungkar yang ingin melakukan pemurnian terhadap pengamalan ajaran Islam, sekaligus sebagai salah satu konsekuensi dari banyaknya sekolah yang merupakan amal usaha Muhammadiyah untuk membina dan mendidik kader. Oleh karena itulah dirasakan perlu hadirnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi para pelajar yang terpanggil kepada misi Muhammadiyah dan ingin tampil sebagai pelopor, pelangsung penyempurna perjuangan Muhammadiyah.
Jika dilacak jauh ke belakang, sebenarnya upaya para pelajar Muhammadiyah untuk mendirikan organisasi pelajar Muhammadiyah sudah dimulai jauh sebelum Ikatan Pelajar Muhammadiyah berdiri pada tahun 1961. Pada tahun 1919 didirikan Siswo Projo yang merupakan organisasi persatuan pelajar Muhammadiyah di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Pada tahun 1926, di Malang dan Surakarta berdiri GKPM (Gabungan Keluarga Pelajar Muhammadiyah). Selanjutnya pada tahun 1933 berdiri Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang di dalamnya berkumpul pelajar-pelajar Muhammadiyah. 

Untuk Lebih Jelasnya Bisa Di Download disini

0 komentar:

Posting Komentar